Jumat, 17 Mei 2013

Seluk beluk Windows 8

-->
Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan sedikit review dengan salah satu OS yang sedang hangat saat ini, yaitu Windows 8.
Yup,pada versi OS yang launching 26 Oktober 2012 ini mempunyai beberapa keunggulan. Mulai dari User Interfacenya yang hadir dengan Metro UI, support touchscreen,hadirnya toko aplikasi windows store,dan masih banyak lagi.
Untuk tampilan log on,layaknya sebuah lockscreen dengan interface sentuh yang cantik.
Untuk masuk ke desktop, kita harus tekan tombol ENTER pada keyboard jika pada PC kalian tidak menggunakan layar sentuh.
Ketika sudah melewati tampilan lockscreen, sekarang kita dibawa di tampilan khas Windows 8, yaitu Metro UI. Disini terdapat beberapa aplikasi yang sudah didownload dari Windows Store.
Untuk masuk ke halaman desktop, kita klik menu DESKTOP yang ada di pojok kiri bawah.
Layaknya windows 7, tampilan desktop dari windows 8 tidak jauh berbeda dengan windows 7. Karena bisa ditambahkan shortcut dari berbagai macam aplikasi. Namum,di Windows 8 tidak dapat menggunakan Gadget dan hilangnya tombol start virtual , tidak seperti pada windows 7.

Salah satu keunggulan dari windows ini adalah dengan dilengkapinya Toko aplikasi windows store. Disini banyak sekali aplikasi yang dibagi berdasarkan kategorinya. Diantaranya : Games, Social, Entertainment, Weather, Tools, dan lain lain.

Dengan demikian, kesimpulan dari kami Windows 8 sangatlah inovatif dan merupakan terobosan yang baru. Mengingat ada banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh di Windows Store.
Namun sayangnya, untuk beberapa PC yang tidak support layar sentuh dan belum support motion tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi yang seharusnya menggunakan layar sentuh. Tapi,hal itu dapat diatasi dengan hadirnya trackpad/mouse yang memudahkan user windows 8 untuk menggunakan beberapa aplikasi yang seharusnya dengan layar sentuh.

0 komentar:

Posting Komentar