Jumat, 17 Mei 2013

Cara membuat hotspot wifi dari PC Windows

-->
Lagi bingung cara supaya semua gadget loe loe semua bisa terkoneksi internet? Enggak usah bingung, cukup langganan layanan data dari salah satu operator dan modem , maka masalah ini bisa teratasi. Dengan apa? Cuma pake command (Windows+R). Jadi enggak usah pake connectify atau aplikasi lainnya segala. Syaratnya dari cara ini,kita harus menggunakan Windows 7 (Home Premium keatas) atau Windows 8 Pro dan harus dari user yang memiliki hak administrator.
Ingin tau caranya,ikuti saja langkah-langlah berikut ini :
1. Pertama, aktifkan wifi sobat
 
2. Pastikan koneksi internet udah pada keadaan mati. Kemudian, buka command prompt (windows+Run ---> cmd) sebagai administrator dan ketikkan perintah “netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Namahotspot key=Passwordhotspot”.
 
3. Untuk SSID, silakan anda isi sesuka sobat (contoh: free@wifi) dan untuk Key, pastikan menggunakan password dengan 8 karakter (contoh: windowsdelapan). Ingat ya sob,jangan ada spasi diantara nama SSID dan KEYnya. Sesudah itu, tekan enter dan akan keluar pemberitahuannya.
4. Lalu aktifkan hotspot terdahulu,dengan cara ketik berikut ini di Cmd "netsh wlan start hostednetwork" (tanpa tanda petik ya)



5. Koneksikan Modem yang ingin digunakan dengan klik CONNECT pada dialer/software modem


6. Langkah berikutnya adalah proses Sharing. Buka Control Panel – Network and Sharing Center. Dijendela sebelah kiri, klik Change adapter settings.


7. Klik kanan koneksi internet yang akan di-sharing, dalam hal ini adalah koneksi internet yang menggunakan modem USB atau koneksi internet lainnya dan pilih “Properties”.


8. Lalu,pilih tab Sharing, dan beri centang pada Allow other network users to connect trough this computer’s internet connection. Pada Home networking connection, pilih koneksi yang menggunakan Microsoft Virtual WiFi Miniport Adapter.

9. Jangan sampai keliru dengan koneksi menggunakan WLAN card anda (cara untuk mengetahuinya, lihat pada Network Connection lalu semua jenis koneksi pilih dengan type koneksi yang menggunakan Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter ) lalu klik OK
Jika sudah , maka pada Koneksi yang ingin dibagikan tersebut terdapat tulisan “SHARED”.


10. Untuk mematikannya "netsh wlan stop hostednetwork" Quote





0 komentar:

Posting Komentar